klinik operasi plastik wonjin,

2 Hari "Pasar Loak" Ala Operasi Plastik Gangnam Korea

5:45 PM Mores Glass 0 Comments

Istilah pasar loak ini telah dimulai pada abad 19an dan dimulai dari kota Paris, pasar loak ini menjadi menjalar ke seluruh dunia. Pada pertama kali dibuka pasar loak ini hanya untuk sabtu minggu, disini dapat menemukan barang-barang yang masih layak pakai dengan harga yang murah. Mulai dari buku-buku, pakaian, sepatu, mainan, peralatan rumah tangga, aksesoris,dll. Konsep pasar loak ini cukup sederhana, barang yang sudah tidak diminati atau tidak dapat dipakai lebih baik dioper kepemilikan ke orang lebih membutuhkan. Mulai tahun lalu, operasi plastik Gangnam Korea, Wonjin Beauty Medical Group sudah pernah melakukan kegiatan ini. Dan tahun inipun, operasi plastik Gangnam Korea juga mengelar pasar loak di dalam klinik operasi plastik Wonjin.


Operasi plastik Gangnam Korea melakukan aksi ini yang hasilnya diperutukkan untuk sumbangan ke organiasasi NGO. Pasar loak ini terselenggara secara meriah berkat dari kumpalan tim konsultasi, front desk, tim medis, tim operasi dan departement lainnya yang secara inisyatif menyumbangkan barang yang tidak lagi digunakan namun layak pakai untuk memeriahkan acara pasar loak. Hasil perkumpulan barang-barang ini meraih:
-40 baju bikini wanita
-60 baju atasan dan aksesoris
total sekitar 100 item yang dijual.
Semangat para pembeli datang dari sekitar klinik operasi plastik Wonjin untuk menyerbu pasar loak ala operasi plastik Gangnam Korea ini sangat seru. Senyuman dan ekspresi mereka ketika mencoba berbagai benda-benda yang diperdagangkan.

Di Indonesia sendiri dikenal dengan pasar kaget yang menjual barang-barang seperti ini, tetapi di Jakarta lokasi tidak terlalu banyak. Sedangkan di Korea sendiri, jenis pasar seperti ini banyak didapati bahkan melalui internet pun ada website yang dikhususkan menjual barang-barang second. Barang-barang daripada dibuang lebih baik dijual ke orang yang pasti membutuhkan dengan nilai lebih rendah. Dalam website jual barang-barang second ini, terdapat jutaan item dan hampir apa saja ada seperti mesin berat, mobil, tiket konser, barang-barang elektronik, perhiasaan, parfum,dll. Transaksi ini termasuk aman, karena sebelum mengiklankan barang harus melalui prosedur salah satunya no telp dimana di Korea kepemilikan no telp harus jelas, alamat dan no telp. Untuk pembayaran sendiri, dapat melalui website sebagai pengantara dan barang dapat dikirim via paket atau ada juga yang harus mengambil sendiri. Dalam mengiklankan, orang Korea cukup jujur dengan menjelaskan bahwa barang ini sudah digunakan beberapa bulan, ada bagian yang rusak atau masih bagus total, barang masih ada bungkus rapi,dll. Kondisi yang dijual cukup jelas ini membuat pembeli juga lebih nyaman dalam membeli.

You Might Also Like

0 comments: